Update Harga Printer Epson Terbaru 2018 Plus Spesifikasinya

Epson sebagai salah satu perusahaan yang mengeluarkan produk yang berkaitan dengan pencetakan, selalu mengembangkan teknologinya. Merek ini sudah dipercaya sebagai printer yang nyaman digunakan dan tahan lama terutama di Indonesia. Kualitasnya yang selalu memuaskan dengan garansi yang panjang membuat banyak orang tertarik membelinya. Tidak heran jika harga printer Epson terbaru banyak dicari masyarakat.

Printer merupakan kebutuhan kantor yang penting. Selain itu, printer juga kerap dibutuhkan oleh personal untuk melakukan pencetakan secara pribadi misalnya mengerjakan tugas sekolah, membuat skripsi atau tesis, dan sebagainya. Bagi para profesional dari berbagai bidang, printer juga sangat dibutuhkan, beberapa bahkan membutuhkan mesin pencetak yang mampu mencetak dengan tingkat keakuratan tinggi.

Ada banyak jenis printer keluaran Epson yang ada di pasaran. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Selain mengetahui harga printer Epson terbaru, mengetahui spesifikasinya juga sangat penting. Hal ini karena tidak semua printer yang memiliki harga mahal sesuai dengan yang Anda butuhkan mengetahui spesifikasi printer akan membuat Anda dapat memutuskan printer yang tepat dengan harga yang tepat pula. Nah, berikut adalah ulasan mengenai informasi harga dan spesifikasi beberapa tipe printer merk Epson terbaru update 2018.

1. Epson L120

harga printer Epson terbaru

Harga printer Epson terbaru yang banyak dicari dan pertama dibahas adalah tipe L120. Tipe L120 menjadi salah satu printer sehari-hari yang sangat nyaman digunakan. Banyak orang yang mencari harga printer Epson L120 saat melihat daftar harga printer Epson. Hal ini karena printer jenis ini dikenal sebagai printer yang hemat untuk pemakaian sehari-hari. Modelnya yang minimalis juga menjadi keunggulan tersendiri.

Hal ini karena kita bisa menempatkan printer di mana saja tanpa memakan tempat dan mengganggu pekerjaan lainnya. Printer yang memiliki metode cetak tipe inkjet ini dapat mencetak sampai besaran kertas A4 dengan resolusi maksimal 720 dpi. Adapun kecepatan cetaknya tidak perlu diragukan lagi, untuk cetak hitam putih kecepatannya sampai dengan 8,5 lpm ppm. Sedangkan untuk cetak warna, kecepatannya mencapai 4,5 lpm ppm.

Printer ini sangat mudah disambungkan ke perangkat karena memiliki konektivitas usb dan dapat beroperasi pada windows xp, vista, 7, 8, serta mac os x. Printer ini menggunakan desain tabung tinta yang berada di luar sehingga kita dapat dengan mudah mengisi tinta tanpa harus bolak balik membeli cartridge.

Dalam satu tabung tinta hitam yang terisi penuh, dapat mencetak sampai dengan 4000 lembar, sangat hemat bukan? Printer ini belum dilengkapi dengan fotokopi dan scanning. Bagi Anda yang penasaran dengan harga printer Epson L120 baru, Anda tidak perlu khawatir. Hal ini karena harga printer Epson L120 terbaru cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp 1.485.000,-.

2. Epson L210

harga printer Epson terbaru

Harga printer Epson terbaru yang banyak dicari selanjutnya adalah tipe Epson L210. Printer jenis ini memiliki fungsi yang lebih banyak. Selain dapat digunakan untuk mencetak berbagai ukuran kertas, printer jenis ini juga memiliki fungsi sebagai alat scanning. Printer ini sangat cocok digunakan sebagai all ini one printer yang digunakan di rumah atau di kantor. Desainnya yang masih mengangkat desain minimalis juga menjadi detail yang unggul.

Warna hitam printer Epson yang khas membuatnya tampil elegan dan pas diletakkan di mana pun tanpa mengganggu desain interior ruangan kita. Printer dengan teknologi inkjet ini memiliki kecepatan mengagumkan dalam melakukan pencetakan. Bagi Anda yang ingin mencetak hitam putih, printer ini dapat mencetak 6 halaman tiap menit, sedangkan untuk cetak warna 3 lembar tiap menitnya untuk jenis printing iso / iec 24734.

Kecepatan mencetak gambar di kertas foto juga cukup menarik. Printer ini dapat mencetak gambar dengan resolusi tinggi di kertas foto dengan kecepatan 69 detik untuk ukuran kertas 10 x 15 cm. Selain mencetak, printer ini juga dapat melakukan single sided scan dengan kecepatan scan 7,2 msec/line untuk resolusi 600 dpi dan 2,4 msec/line untuk resolusi 300 dpi pada kertas berukuran A4 dengan warna hitam putih.

Sedangkan pada kertas A4 berwarna, kecepatan scan 14,3 msec/line untuk resolusi 600 dpi dan 9,5 msec/line untuk resolusi 300 dpi. Adapun output yang dapat dikeluarkan adalah bmp, tiff, jpeg, dan pdf. Resolusi maksimal alat scan pada printer ini adalah 600 x 1200 dpi. Harga printer Epson L210 ini adalah berkisar Rp 1.700.000,-. Jika harga printer Epson terbaru tersebut dirasa terlalu mahal, Anda dapat membeli dari tangan kedua atau bekas. Harga printer Epson L210 bekas tentunya akan jauh lebih terjangkau.

3. Epson L220

harga printer Epson terbaru

Harga printer Epson terbaru yang banyak dicari ketiga adalah tipe L220. Keunggulan dari produk keluaran Epson adalah hemat tinta. Menggunakan model infus membuat printer jenis ini memiliki kemudahan dalam pengisian tinta. Harga tinta original Epson juga sangat terjangkau sehingga kita tetap dapat melakukan pencetakan dengan kualitas tinta yang sangat baik dengan harga yang terjangkau. Seperti halnya tipe sebelumnya, tipe ini juga termasuk tipe all in one printer yang cocok untuk perkantoran atau di dalam rumah.

Selain dapat untuk mencetak dan scan, printer ini juga dapat digunakan sebagai fotokopi. Teknologi inkjet menjadi teknologi yang diadaptasi printer all in one satu ini. Resolusi cetakan yang dihasilkan oleh printer ini sangat tinggi dengan resolusi maksimal mencapai 5760 x 1440 dpi. Bagi Anda yang ingin memiliki mesin pencetakan yang hemat, pilihan printer ini sangat tepat. Hal ini karena printer ini dapat melakukan pencetakan sampai dengan 4000 lembar sebelum tinta habis.

Pada tray yang tersedia, dapat memuat sampai dengan 50 lembar kertas, sehingga kita tidak perlu bolak balik mengisi kertas saat melakukan pencetakan dalam jumlah yang banyak. Fungsi fotokopi yang diunggulkan adalah kecepatannya. Kecepatan maksimal fotokopi untuk ukuran kertas A4 hitam putih adalah 5 detik dan untuk berwarna 10 detik.

Anda bisa melakukan fotokopi 20 kali sekaligus setiap kali melakukan fotokopi. Adapun besaran kertas maksimal untuk fotokopi adalah ukuran letter dan a4. Fungsi scanner juga cukup unggul. Sistem yang digunakan adalah sistem cis dengan model flatbed. Resolusi maksimal scanner adalah 600 x 1200 dpi. Kecepatan scan mencapai 11 detik untuk monochrome dan 33 detik untuk warna dengan resolusi 300 dpi. Adapun harga printer Epson L220 berkisar Rp 2.230.000,-.

4. Epson L310

harga printer Epson terbaru

Harga printer Epson terbaru yang banyak dicari selanjutnya adalah tipe Epson L310. Tipe ini memiliki satu fungsi saja, yaitu sebagai printer dan bukan merupakan all in one printer seperti yang dibahas sebelumnya. Teknologi yang digunakan adalah teknologi inkjet dengan precision core di dalamnya. Resolusi maksimal dalam kertas yang dicetak dengan printer jenis ini adalah 5760 x 1440 dpi.

Seperti halnya printer Epson lainnya, printer ini juga terkenal hemat dan memiliki fitur mode penghemat tinta. Jika mencetak di kertas a4, kecepatan pencetakan mencapai 33 ppm untuk hitam putih dan 15 ppm untuk cetak warna. Jika digunakan untuk mencetak dengan tipe iso, kecepatan cetak 9,2 ipm untuk hitam dan 4,5 untuk berwarna. Jika digunakan untuk cetak pada kertas foto draft 4×6, kecepatannya mencapai 27 detik tiap foto dengan border.

Ukuran kertas maksimal yang dapat dicetak dengan printer ini adalah a4, dengan jumlah tray yang tersedia dalam printer adalah 1 buah. Kertas yang dapat masuk dalam tray maksimal adalah 100 lembar dan maksimal keluar dalam tray adalah 30 lembar. Konsumsi listrik printer jenis ini cukup rendah sehingga cukup hemat digunakan di rumah. Harga printer Epson L310 berkisar Rp 1.750.000,-.

Baca juga : Tips merawat printer agar awet dan tidak mudah rusak

5. Epson L360

harga printer Epson terbaru

Harga printer Epson terbaru yang banyak dicari yang dibahas terakhir adalah tipe Epson L360. Tipe ini termasuk dalam all in one printer. Seperti halnya printer Epson sebelumnya, printer ini sudah menggunakan teknologi injet dengan precision core. Resolusinya juga sama dengan printer sebelumnya dengan maksimal resolusi mencapai 5760 x 1440 dpi. Kecepatan cetaknya cukup mumpuni yaitu 33 ppm untuk cetak tinta hitam dan 15 ppm untuk cetak tinta warna. Untuk cetak mode iso kecepatannya mencapai 9,4 ppm untuk tinta hitam dan 4,5 untuk tinta warna, hampir sama dengan kebanyakan printer Epson yang dibahas di atas.

Spesifikasi fotokopinya pun cukup mumpuni. Kecepatan fotokopi mencapai 5 detik untuk kopi hitam putih dan 10 detik untuk fotokopi warna. Kertas maksimal yang dapat digunakan adalah A4 atau letter. Maksimal melakukan fotokopi dalam sekali jalan adalah 20 kali. Ha yang menarik di printer ini adalah dapat melakukan fotokopi dengan auto reduction.

Fitur ini memungkinkan kita memperbesar atau memperkecil hasil kopian dari 25% sampai dengan 400%. Spesifikasi scan juga cukup baik. Resolusi scan sampai dengan 600 x 1200 dpi. Maksimal ukuran kertas yang dapat di-scan adalah 215,9 mm x 1117,6 mm. Hasil scan dapat disimpan dalam format jpeg, bmp, pdf, dan tiff. Tipe scanner yang digunakan adalah contact image sensor atau cis.

Printer ini memiliki satu tray dengan maksimal kertas masuk 100 lembar kertas plain. Untuk kertas fto, maksimal kertas masuk dalam tray adalah 20 lembar. Adapun maksimal kertas di tray keluar adalah 30 lembar kertas plain dan 20 lembar kertas foto. Anda bisa menggunakan aneka macam kertas termasuk kertas plain, matte brochure paper, kertas foto, glossy brochure paper, amplop, dan kertas yang dapat dicetak dengan tipe printer inkjet.

Harga printer Epson terbaru tipe ini masih cukup terjangkau jika dilihat dari berbagai keunggulan dan fungsinya. Harga printer Epson L360 terbaru berkisar Rp 2.175.000,-. Jika Anda merasa terlalu mahal, Anda bisa membeli printer bekas. Harga printer Epson L360 bekas akan lebih murah dibandingkan yang baru.

Itu tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga printer Epson terbaru yang banyak dicari. Anda bisa sesuaikan spesifikasi dengan kebutuhan. Jika Anda hanya butuh mesin pencetak saja, Anda tidak perlu membeli printer all in one. Jika Anda ingin mesin pencetak yang memiliki multipurpose, printer all in one dapat menjadi pilihan hemat Anda. Jangan lupa sesuaikan dengan anggaran.

Cek juga : Info 10+ merk Laptop yang bagus dengan harga terjangkau

Leave a Reply

error: Content is protected !!